Empat Cara Sukses Berinvestasi Bagi Pemula

Empat cara sukses berinvestasi bagi pemula – Banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara berinvestasi yang benar. Terkadang anda berpikir investasi itu gampang, tetapi kenyataannya tidak semudah yang kita bayangkan. Banyak investor pemula banyak terjerumus dan kehilangan dananya.

Sebetulnya jika investor pemula dapat menginvestasikan uangnya dengan baik dan benar maka kemungkinan besar dapat meraih kesuksesan. Hal tersebut bisa meningkatkan kekayaan bersih melalui pasar saham.

Terdapat tips yang harus kita pahami dan mengerti untuk memulai investasi :

1. Mengatur tujuan investasi

Jika kita menginginkan investasi di pasar saham, kita harus mempunyai tujuan seperti menambah dana untuk membiayai sekolah, biaya hari tua, atau lain sebagainya. Kita harus berinvestasi untuk menggapai tujuan itu. Kita harus melakukan penelitian mengenai berapa lamanya waktu dan jumlah uang yang diperlukan. Jadilah orang yang realistis agar kita menjadi jauh lebih berhasil dalam berinvestasi.

2. Mengetahui risiko investasi

Setiap akan memulai investasi ada resiko, terutama jika kita tidak melakukan penelitian yang sesuai terhadap dana yang akan kita investasikan. Jangan melakukan investasi terlampau banyak, pastikan kita membuat keputusan berdasarkan logika. Selama kita nyaman tidak akan kehilangan dana yang sudah kita investasikan. Selain itu kita juga bisa membuat keputusan yang dapat menguntungkan dalam jangka panjang.

3. Memahami dasar investasi

Kita harus mempunyai pemahaman penuh tentang dana yang akan kita investasikan. Jika tidak, kita akan mengalami resiko kerugian yang amat sangat besar. Pahami juga berbagai jenis tentang investasi yang tersedia untuk kita, sehingga kita mempunyai pemikiran bagaimana membuat dana yang kita investasikan menjadi lebih banyak lagi nantinya.

4. Gunakan uang sendiri

Kita tidak boleh menginvestasikan dana yang dipinjam dari bank atau layanan tertentu lainnya. Karena hal itu dapat menghancurkan margin keuntungan investasi kita. Dengan menginvestasikan dana yang kita pinjam, nanti akan ada faktor lain yang harus kita pikirkan, seperti biaya bunga dari dana yang kita pinjam tersebut.

Published by indosuryamanagement

investasi reksadana saham

Leave a comment